Senin, 23 April 2018

Gubernur Ganjar Pranowo Ingin Selesaikan Masalah Pupuk



GubernurGanjar Pranowo mendapat keluhan mengenai penyebaran pupuk bersubsidi tidak merata di berbagai daerah di Jateng, hal tersebut ditengarai oleh kurangnya alokasi pupuk bersubsidi dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN). Ganjar Pranowo juga akan berjanji untuk menangani hal tersebut secara cepat dan teapt.

Belaiu juga sudah menelpon pak Mentri dalam upaya penyelesaian masalah tersebut.beliau ingin menyelesaikan masalah tersebut dengan cara menanyakan kepada mentri pertanian secara langsung. Ganjar Pranowo Terbaru menelpon menteri pertanian guna mempermasalahkan kurangnya alokasi pupuk bersubsidi dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN).

"Cara penyelesaiannya, saya sudah telepon menteri (Menteri Pertanian, red). Alokasi yang masa tanam berikutnya tarik dulu," kata Ganjar saat Rembug Gayeng dengan Lembaga Masyarakat Desa Hutan (LMDH) se-Kabupaten Grobogan dan warga Kecamatan Geyer, Selasa (3/4/2018) siang

Gubernur Ganjar Pranowo Ingin Atasi Masalah Pupuk

Fakta Ganjar Pranowo dalam mengatasi upaya pupuk bersubsidi dengan menarik jatah pupuk subsidi untuk kuota selanjutnya, karena menurut beliau hal tersebut diharapkan dapat menjaga produktivitas petani, agar tidak menjadikan kerugian bagi para petani.

"Jadi petani enggak usah takut, mulai 5 April nanti akan berjalan. Kira-kira tanggal 5 sampai 8 April, proses administrasi itu akan berjalan," tegas Ganjar.

"Soal nanti APBNP (Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara Perubahan) akan dilakukan tambahan, biarkan nanti pemerintah provinsi dengan pusat," tambah dia.

GubernurGanjar Pranowo juga melakukan rembug bersama untuk selesaikan hal tersebut, beliau juga sempat membeberkan presentasi kiriman pupuk dan perrmintaan dari para petani. Ternyata hasil yang didapat menunjukan permintaan petani terhadap pupuk lebih tinggi dibandingkan persediaan pupuk oleh pemerintah.

Gubernur Ganjar Pranowo Beberkan Presentase Kelangkaan Pupuk

Gubernur Ganjar Pranowo terbaru juga sempat membeberkan presentase dari permintaan dan persediaan pupuk, dari presentasi hasil tersebut didapatkan bahwa permintaan yang ada dari para petani hampir 2x dari persediaan yang disediakan oleh pemerintah, beliau juga ingin membenahi sistem tersebut agar lebih baik.

Gubernur Ganjar Pranowo ingin atasi masalah megenai langkanya pupuk bersubsidi yang di tengarai oleh kurangnya alokasi pupuk
Load disqus comments

0 komentar