Senin, 23 April 2018

Kala Pedaganng Di Luar Pasar Blora Bertanya Kepada Ganjar Bagaimana Cara Mendatangkan Pembeli Ke Pasar, Ini Jawaban Ganjar Pranowo Cagub




GanjarPranowo cagub terlihat menyapa sejumlah pedagang pasar Blora Kota. Kebanyakan pedagang bayak berjuan di sisi timur banguan pasar tepatnya di Jalan MR Iskandar.

Banyak dari mereka yang menggunakan jalan MR Iskandar sebagai tempat berjualan. Akibatnya jalan tersbut menjadi lebih sempit. Semula jalan tersebut memiliki lebar 7 meter sekarang hanaya menjadi 2 sampai 3 meter diakibatkan para pedagang.

Pasangan dari Taj Yasin ini sempat melakukan dialog dengan sejumlah pedangan pasar. Belau juga menanyakan alasan pedagang berjualan di luar gedung pasar.

"Niki wonten nopo kok sadeane wonten jawi, ibu-ibu? (Ini ada apa kok jualannya di luar, ibu-ibu?)" tanya Ganjar.

"Sepi sing tumbas, pak Ganjar. Remen tumbas wonten jawi. (Sepi yang beli, pak Ganjar. Lebih suka beli di luar)," sahut salah satu pedagang.

Ganjar Pranowo Cagub Janji Bantu Pedagang

Ganjar Pranowo cagub yang mendengar ucapan dari pedanga tersbut hanya mengangguk saja. Ia berujar akan membantu pedagang agar bisa mendatangkan kembali pembeli agar mau membeli kedalam gedung pasar.

Beliau bisa berkata bergitu asalkan para pedagang tidak akan mengulangi berjualan di pinggir jalan.
"Caranya bagaimana pak Ganjar?" sahut pedagang lain.

"Gampang kui. Mengko tak pikire, ya. Tak komunikasi ke bupati. Asal mau pindah ya. (Gampang itu. Nanti saya pikir, ya. Saya komunikasi ke bupati)," jawab Ganjar.

Ganjar Pranowo Cagub Ajukan Cara Mendatangkan Kembali Pembeli

Dijelakan kepada wartawan Ganjar Pranowo cagub menjelaskan tentang cara untuk mendatangkan kembali pembeli dan juga cara menata pedagang yang berjualan didalam gedung.

Beliau mengatakan pemrintahan kabupaten harus bisa melakukan komunikasi langsung dengan pedagang.

"Satu, dibentuk paguyuban. Kalau sudah ada paguyuban, ada respresentasi dari para pedagang. Tidak mungkin juga jualan di pinggir jalan, karena memenuhi jalan," katanya.

Ganjar Pranowo punya cara tersendiri untuk mengatur bagaimana cara pembeli agar mau membeli ke dalam pasar untuk memenuhi kebutuhan mereka. 

Sumber http://jateng.tribunnews.com/2018/04/04/kala-pedagang-di-luar-pasar-blora-bertanya-cara-mendatangkan-pembeli-ke-pasar-ini-jawaban-ganjar?page=2





Load disqus comments

0 komentar