Kamis, 15 Maret 2018

Ganjar Pranowo Cagub Jawa Tengah Resmi Dari Fraksi PDIP

Ketua Umum DPP PDIP Perjuangan Megawati Soekarnoputri mengumumkan nama Ganjar Pranowo sebagai bakal calon gubernur dan wakil gubernur di Pilkada Jawa Tengah 2018. Pengumuman pasangan calon Gubernur dan wakilnya tersebut dilaksanakan di kantor DPP PDIP Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Minggu tanggal 7 januari 2018.
 
Sedangkan wakil Gubernur Jawa Tengah megawati memilih Taj Yasin sebagai pasangan Ganjar Pranowo yang merupakan putra ulama kharismatik KH Maimun Zubair. Megawati sudah berkomunikasi dengan KH Said Aqil Siradj, dengan KH Maimoen Zubair, atau Mbah Maimoen, serta para Kiai soal ini. "Saya juga berkomunikasi dengan Ketua Umum PKB, Cak Imin, dan Ketua Umum PPP Gus Romi," ujar dia.
 
“Sebenarnya nama-nama calon cubernur dan wakil gubernur untuk seluruh daerah yang akan menggelar Pilkada sudah dikerucutkan saat rapat di kantor DPP PDIP pada Jumat 5 Januari 2018”, Kata Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto. "Inilah yang kami dialogkan dengan partai-partai lain, tetapi prinsipnya nama-nama sudah disetujui tinggal diumumkan besok. Dan termasuk yang lain-lain," terang Hasto.

Ganjar Pranowo Cagub Jawa Tengah Dan Taj Yasin

Hasto juga mengatakan bahwa partai akan mengusung bakal calon sesuai dengan aspirasi rakyat di daerah. "Jadi Pilkada ini bukan untuk menang-menangan tetapi menampilkan seluruh kebudayaan kita. Bahwa kita adalah bangsa yang beradab, dan kita adalah bangsa yang memiliki etika, moralitas yang tinggi di dalam politik," ujar Hasto.
 
Harsto kristiyanto mengatakan bahwa memang ada banyak nama yang disuarakan tetapi yang paling diutamakan adalah pengalaman. "Ya berbagai nama-nama memang disuarakan. Dan tentu saja PDIP ketika mencalonkan, kami mendengarkan suara partai, mendengarkan masukan tokoh. Tetapi juga mereka yang berpengalaman," pungkas Hasto.

Ganjar Pranowo Cagub Jawa Tengah Dengan Taj Yasin

Kita harus mengenal lebih dekat Ganjar Pranowo cagub Jawa Tengah ini. Nama lengkap H. Ganjar Pranowo, S.H, M.IP. Profil Ganjar Pranowo dimana beliau lahir di Karanganyar, Jawa Tengah, 28 Oktober 1968 yang saat ini berusia 49 tahun adalah Gubernur Jawa Tengah yang menjabat menjadi Gubernur Jawa Tengah sejak 23 Agustus 2013. Sebelumnya, beliau adalah anggota Dewan Perwakilan Rakyat dari Fraksi PDI Perjuangan periode 2004-2009 dan 2009-2013. Selain itu, ganjar juga menjabat sebagai Ketua Umum KAGAMA (Keluarga Alumni Universitas Gadjah Mada) periode 2014-2019 berdasarkan Kongres KAGAMA November 2014 di Kendari.
 
Ganjar Pranowo mulai memantapkan diri dalam mengikuti pemilihan kepala daerah atau pilkada untuk yang kedua kalinya.
Load disqus comments

0 komentar