Kamis, 01 Maret 2018

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo Blusukan Kota Demak Untuk Melihat Kondisi Banjir Dan Masyarakat



Ganjar Pranowo sebagai cagub pertahana jawa tengah yang akan mencalonkan dirinya pada pilkada 2018 sebagai calon Gubernur Jawa Tengah kini blusukan ke berbagai kota di jawa tengah. Salah satu kota yang menjadi perhatian ganjar saat ini yaitu demak. Tepat pada hari Kamis, 22 Februari 2018 pukul 09:25 Ganjar Pranowo mengunjungi kota demak untuk mengetahui situasi yang terjadi di kota demak tersebut.

Dengan berjalan kaki atau nyeker, Ganjar Pranowo menghampiri warga yang sedang mengatasi tanggul jebol. Ternyata posisi sungai berada lebih tinggi dari pemukiman sehingga terjadi banjir karena luapan air yang sangat tinggi.

Calon Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo Mencari Asal Usul Terjadinya Banjir

Pada saat itu Perangkat Desa Tambakroto, Ahmad Jumali mengatakan bahwa “banjir tersebut terjadi setiap tahun saat musim hujan. Sebabnya, di tengah jembatan ada tiang penyangga yang berukuran cukup besar.”
"Adanya tiang tersebut menghambat aliran air dan juga sampah yang berasal dari daerah atas," terangnya, Kamis (22/2) pagi melalui siaran pernya. Sampah tersebut aneka macam, namun yang paling parah adalah buangan batang pisang serta kayu-kayu.

Ganjar Pranowo sebagai calon Gubernur Jawa Tengah melihat hal tersebut langsung menelpon Dinas Pekerjaan Umum Demak untuk mengirimkan alat berat dan mengangkut sampah yang mencemari sungai di Demak.

Kunjungan Ganjar Pranowo sebagai cagub pertahana membawakan manfaat bagi masyarakat demak karenanya DPU bisa datang ke lokasi dan ikut berpartisipasi di dalam menanggunalngi permasalahan banjir yang terjadi di demak.

"Saya juga menghubungi BPBD Demak dan BPBD Provinsi untuk menyumbang tanggul darurat, nanti biar karung diisi pasir atau padas. Selain itu juga logistik jika ada yang mengungsi harus disiapkan. Warga tadi sudah siap gotong royong," ucapnya

Calon Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo Melakukan Kunjungan Ke Beberapa Lokasi

Setelah melakuakn gotong royong bersama masyarakat demak, Ganjar Pranowo sebagai calon GubernurJawa Tengah mengunjungi siswa kelas VI SD Sayung 1 yang selama dua minggu belajar di Balai Desa Sayung karena banjir. Selain itu juga Ganjar Pranowo pada hari tersebut ia masih berkeliling seharian di Demak dan mengunjungi beberapa lokasi.


Ganjar Pranowo sebagai calon Gubernur Jawa Tengah perduli terhadap masalah banjir di demak dan ikut berpartisipasi serta membantu masyarakat demak.
Load disqus comments

0 komentar