Kamis, 01 Maret 2018

Gubernur Provinsi Jawa Tengah Ganjar Pranowo Resmikan Proyek Normalisasi



Seperti yang kita semua tahu bahwa kawasan industri di kota Semarang lebih tepatnya di daerah kaligawe sangat rawan terkena musibah banjir, pasalnya permukaan tanah yang dengan laut yang semakin tahun semakin terkikis dan juga padatnya jumlah penduduk di kota Semarang menjadi pemicu terjadinya banjir.
Untuk itu Gubernurprovinsi Jawa Tengah Ganjar Pranowo melakukan program normalisasi terhadap sungai kalibanteng. Mengapa sungai kalibanteng yang dipilih sebagai sungai yang dilakukan normalisasi? Hal tersebut dikarenakan sungai kalibanteng merupakan sungai utama yang bermuara dari sungai-sungai kecil hingga di alirkan ke lepas pantai.

Untuk itu sungai KBT menjadi tolak ukur untuk dilakukan normalisasi. Telah di sediakan anggaran lebh kurang senilai 485 miliar untuk melakukan program normalisasi yang diperkirakan akan selesai pada tahun 2020.

Gubernur Provinsi Jawa Tengah Yang Siap Untuk Mendengarkan Keluhan Masyarakat

Ganjar Pranowo sebagai cagub pertahana Gubernur provinsi Jawa Tengah sangatlah tanggap di dalam mendengarkan keluhan-keluhan yang datang dari berbagai elemen masyarakat. Uatamannya masalah banjir yang seringkali melanda kota Semarang.

Warga yang semula tinggal di bantaran sungai dipindahkan ke rumah susun, para PKL juga akan disediakan tempat relokasi untuk berusaha. “Banjir akan di-manage dan tidak akan mengganggu masyarakat sekitar sungai,” tambahnya.

Ganjar Pranowo juga memberikan sosialisasi terhadap pentingnya menjaga kebersihan dan tidak membuang sampah di sungai. “Saya minta agar sosialisasi perilaku hidup bersih, membuang sampah, ya bareng-bareng belajar, dari membuang jadi pengelola sampah. Dulu di kaki lima berjualan ilegal, nanti bisa menjadi legal menjadi pengusaha kuliner,” paparnya.

Gubernur Provinsi Jawa Tengah Resmikan Normalisasi Sungai KBT Tahap Satu

Gubernurprovinsi Jawa Tengah yang pada saat ini mencalonkan dirinya kembali sebagai cagub pertahana telah meresmikan normalisasi sungai kalibanteng tahap satu yang diperkirakan akan segera selesai pada tahun 2020.

Apabila terpilih kembali sebagai Gubernur Jawa Tengah, setelah penyelesaian tahap satu pada normalisasi sungai kalibanteng maka akan di teruskan programnya ke tahap selanjutnya hingga masalah banjir benar-benar teratasi.


Gubernur provinsi jawa tengaj Ganjar Pranowo mengambil keputusan tepat di dalam meresmikan jalannya normalisasi sungai KBT.
Load disqus comments

0 komentar