Jumat, 02 Maret 2018

Ganjar Pranowo Alumni UGM



Sosok gubernur Jawa Tengah periode 2013 hingga 2018 yang sangat akrab di sapa mas Ganjar tentunya sudah banyak yang mengetahuinya. Mas Ganjar sapaan akrab Ganjar Pranowo ini sendiri memiliki segudang prestasi saat masih duduk di bangku kuliah. Ganjar Pranowo yang memiliki ciri khas rambut berwarna putih ini sendiri memiliki rasa humor yang sangat tinggi. Banyak sekali guyonan maupun candaan yang dilontarkannya dalam berbagai kesempatan dan juga aktifitas. Walaupun Ganjar Pranowo dikenal sebagai gubernur Jawa Tengah yang humoris, namun dalam pekerjaan beliau tetap nomor satu dan pastinya juga tegas. Jawa Tengah yang dipimpin Ganjar Pranowo selama 5 Tahun ini saja jelas mengalami peningkatan yang sangat pesat baik dari birokrasi hingga lain-lainnya. Banyak sekali program yang memikirkan dan mementingkan rakyat kecil. Ganjar Pranowo sendiri merupakan alumni UGM Tahun 1995.

Ganjar Pranowo Alumni UGM Yogyakarta

Sebagai seorang gubernur Jawa Tengah jelas visi dan misi yang sangat tepat serta dibutuhkan masyarakat sangat penting sekali di cetuskan. Berbagai macam kegiatan dan juga program gubernur sejak 2013 hingga saat ini membuat Jateng semakin berkembang pesat. Bahkan selain itu, masyarakat kecil juga banyak yang menikmati hasil lebih dibandingkan gubernur sebelumnya. Program yang dicetuskan mas Ganjar ini memang banyak menyasar masyarakat kecil. Bahkan Ganjar Pranowo sendiri memiliki julukan sebagai Gubernure wong cilik (Gubernurnya masyarakat Kecil). Saat menjadi mahasiswa, Ganjar Pranowo sendiri selalu aktif dalam berbagai jenis kegiatan di kampus UGM. Bahkan Ganjar Pranowo sempat menjadi ketua KAGAMA (Keluarga Alumni Universitas Gadjah Mada) setelah lulus.

Mas Ganjar Pranowo Alumni UGM Yogyakarta

Sejak duduk di bangku mahasiswa, Ganjar Pranowo tidak hanya aktif dalam kegiatan di lingkungan kampu saja melainkan juga di luar kampus. Ganjar Pranowo juga bergabung dengan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P). Sejak saat itulah kegiatan berpolitik Ganjar Pranowo mulai terbentuk dan menjadi politikus yang sangat baik. Ganjar Pranowo sendiri kini maju lagi dalam pemilihan gubernur periode 2018-2023 dengan membawa visi serta misi menjadikan Jawa Tengah semakin maju dan lebih baik. Ganjar Pranowo alumni UGM merupakan salah satu yang sukses dan mampu menerapkan ilmu kuliah di masyarakat.


Load disqus comments

0 komentar