Selasa, 20 Maret 2018

Riwayat Hidup Ganjar Pranowo

Kita tentu mengetahui dan mengenal siapa itu Ganjar Pranowo yang mana sekarang duduk sebagai Gubernur Jawa Tengah. Nama Ganjar Pranowo semakin terkenal karena memiliki segudang prestasi selama menjadi Gubernur. Ganjar Pranowo ini adalah salah satu pemimpin yang memiliki jiwa kepemimpinan yang tegas dan juga tetap merakyat. Dimana dirinya terkenal akan sifatnya yang jenaka dan juga cerdas dalam menentukan kebijakan yang sangat baik.
 
Ganjar Pranowo juga memiliki perawakan yang tinggi besar dimana memiliki pesona dimana rakyatnya terutama para ibu-ibu yang juga mengidolakan Ganjar Pranowo karena keromantisannya bersama sang istri. Riwayat hidup Ganjar Pranowo bersama dengan istrinya yang memulai karir berdua mulai dari bawah hingga menjadi gubernur menginspirasi banyak orang.

Riwayat Hidup Ganjar Pranowo Sebagai Gubernur Jawa Tengah

Dalam pembahasan riwayat hidup Ganjar Pranowo di mulai dari dirinya waku masih kecil semenjak bertempat tinggal dengan orang tuanya. Latar belakang pendidikan mulai dari beliau SD dan SMP yang sama-sama bertempat di SD 1 sukoharjo dan SMP 1 sukoharjo.
 
Setelah lulus dari SMP beliau melanjutkan pendidikannya sebagai pelajar SMA di kota Yogyakarta yaitu SMA bopkri Yogyakarta. Kemudian beliau meneruskan keperguruan tinggi di universitas terkenal di Indonesia yakni Univesitas Gadjah Mada (UGM).
 
Saat itulah Ganjar Pranowo sudah menunjukan jiwa kepemimpinannya dimana ia aktif ikut dalam organisasi-organisasi kampus UGM. Ganjar sebagai aktivis di gerakan mahasiswa nasional Indonesia (gmni) dan mapagama (mahasiswa pecinta alam gadjah mada)membuatnya menjadi seorang pemimpin yang tegas dan bertanggung jawab.
 

Riwayat Hidup Ganjar Pranowo Pemimpin Inspiratif


Bersungguh-sungguh menempuh pendidikan di UGM dan berkonsentrasi politik membuat dirinya di terima di dalam fraksi PDI sebagai DPR RI. Selama masa jabatan sebagai anggota dewan, beliau di calonkan untuk menjadi calon Gubernur Jawa Tengah dengan lawan politiknya bibit waluyo sebagai gubernur petahana.
Memang tidak menyangka bahwa Ganjar Pranowo menang dalam pilkada tersebut yang akhirnya beliau resmi memimpin Jawa Tengah periode 2013 hingga 2018. Setiap program yang Ganjar Pranowo buat selalu bersifat membangun. Dan tak sedikit Ganjar Pranowo mendapat banyak penghargaan selama masa kepemimpinannya sehingga rakyat juga dapat menikmatinya salah satunya yakni BRT.
Load disqus comments

0 komentar