Rabu, 23 Mei 2018

Ganjar Pranowo Cagub Jateng Anggap Sektor Ekonomi Jadi Roda Penggerak Ekonomi Daerah



Pasangan Gus Yasin Ganjar Pranowo cagub Jateng terlihat ketika mengunjungi Kabupaten Banjarnegara. Disana beliau menyampaikan jika sektor pariwisata menjadi salah satu otor penggerak dalam memajukan perekonomian di suatu daerah.

Menuurt beliau, beberapa potensi di Kabupaten Banjarnegara cukup baik unuk dikembangkan. Terlebih lagi jika dikombinasikan dengan deraah disekitar Banjarnegara antara lain Purwokerto, Purbalingga dan Wonosobo.

Bahka kata Ganjar banyk dari sektor ekonomi yang akan begerak maju ketika daerah tersebut pariwisatanya menarik dan dikelola dengan baik. Sehingga potensi pariwisata Jawa Tengah khususnya harus bisa dimanfaatkan bagi tiap daerah.

Ganjar Pranowo Cagub Jateng Akan Maksimalkan Petensi Pariwisata Wilayah Selatan Jawa Tengah

Ganjar Pranowo cagub Jateng juga akan memaksimalkan setiap potensi pariwisata di Jawa Tengah terutama pariwisata wilayah selatan Jawa Tengah. Beliau akan segera kembali menghidukan kembali jalur kereta api. 

Beliau dan pihaknya juga akan berdiskusi dengan PT Kereta Api Indonesia (KAI) terkait untu berusaha menghidupakn kemabli jalur rel kereta api untuk wilayah Purwokerto, Purbalingga, Banjarnegara dan Wonosobo.

”Ekonomi Jawa Tengah dan Indonesia pada umumnya yang sangat prospek adalah pariwisatanya. Kita punya potensi yang dasyat, baik alamnya, budayanya dan sebagainya. Sekarang fasilitas di obyek pariwisata juga sedang dibenahi. Saya masih negosiasi dengan Kereta Api, agar rel dihidupkan lagi. Kalau saya bayangkan dari Purwokerto, Purbalingga, Banjarnegara dan Wonosobo relnya hidup lagi bisa jadi tempat wisata terintegrasi sekaligus menjadi moda transportasi masal,” kata Ganjar di Banjarnegara.

Ganjar Pranowo Cagub Jateng Akan Revitalisai Bandara Di Purbalingga

Lebih lanjut Ganjar Pranowo cagub Jateng ingin segera memaksimalkan potensi pariwisata lain dibagian selatan Jawa Tengah. Yakni dengan revitalisai badara di Purbalingga iatu Badara Jenderal Besar Soedirman. Untuk masalah pengembangan bandara diperkirakan untuk selesai dalam pengerjaannya akan memakan waktu hingga setahun kedepan.

Ganjar Pranowo cagub Jateng dukung terus untuk memajukan sektor pariwisata di Jawa Tengah guna memanjukan perekonomian setiap daerah Jawa Tengah.

Sumber https://www.radioidola.com/2018/ganjar-sektor-ekonomi-jadi-motor-penggerak-ekonomi-daerah/
Load disqus comments

0 komentar