Kamis, 24 Mei 2018

Dua Kunci Sukses Ganjar Pranowo Cagub Untuk Membangun Desa



Dukungan demi dukungan terus digencar agar pasangan nomor urut satu pilgub Jateng Ganjar Pranowo dan Gus Yasin agar bisa memipin Jawa Tengah. Salah satu dukungan untuk Ganjar Pranowo cagub datang dari warga Desa Mojo, Kecamatan Andong, Boyolali. 

Mereka membentuk Relawan Ganjar Besatu agar pasangan nomor satu bisa menang pada Pilkada Jawa Tengah 2018. Para relawan ini terdiri dari banyak golongan mulai dari tokoh masyarakat, ulama, pemuda, sampai kaum ibu-ibu.

"Tujuan kita hanya satu, menangkan Pak Ganjar dan Gus Yasin," jelas Ketua Relawan Ganjar Bersatu Ahmad Imron.

Ganjar Pranowo Cagub Beberkan Tips Bangun Desa

Ganjar Pranowo cagub yang hadir juga dalam acara tersebut juga berterima kasih kepada warga karena sudah menyambutnya dan memberi dukungan.

Dalam kesempatan tersebut pria 49 tahun ini kaish tips bagaimana cara membangun desa. Tips pertama adalah kerukunan. Beliau meinta warga untuk saling menjada kerukunan bersama. Yan kedua adalah perlunya partisipasi warga.

"Tidak akan ada kemajuan jika warga desa saling bertikai, harus rukun, maka gorong royong bisa terlaksana. Kalau kita terpecah, tidak rukun maka tidak bisa membangun," kata Ganjar Pranowo.

Untukpara warga yang aktif berpartisipasi agar akti dalam usulan pembangunan desa. Mulai dari awal perencanana pembangunan, pelaksanaan, dan pengawasan.

Untuk mengetahui tentang hal tersebut Ganjar meminta warga untuk mengikuti acara musyawarah desa.

"Warga bisa sampaikan usulan, jangan cuma diam, tapi kalau jalannya rusak protes," kata Ganjar.

Ganjar Pranowo Cagub Tekankan  Warga Untuk Tidak Percaya Berita Hoaks

Tidak lupa pula ketinggalan Ganjar Pranowo cagub juga menekankan dan ingatkan para warga agar tidak mudah percaya dengan berita hoaks yang banyak tersebar di masyarakat.

Warga harus aktif bertanya ketika mendapat suatu isu yang kontroversial. Misalnya kemarin saya baca puisi malah dituding menistakan agama, tidak mungkin kan, saya Islam, pasangan saya anaknya kyai besar. Alhamdulillah sekarang yang ngatain dungu sudah minta maaf," ujarnya.

Ganjar Pranowo cagub bagikan cara membangun desa agar lebih baik yaitu ada 2 kunci sukses menurutnya yakni kerukunan dan partisipasi warga.

Sumber https://news.okezone.com/read/2018/04/13/512/1886026/ini-dua-kunci-sukses-membangun-desa-menurut-ganjar-pranowo

Load disqus comments

0 komentar