Selasa, 08 Mei 2018

Pilgub Jateng : Golkar Targetkan Pasangan Ganjar Pranowo-Gus Yasin Dapat 5 Juta Suara



Banayk yang dilakukan partai pengusung pasangan dala pilgub jateng 2018 untuk bisa memenangkan calon pilihannya. Pada Pilgub Jateng 2018 partai PDIP mengusung Ganjar Pranowo untuk kembali menjadi calon Gubernur 2018. Tidak hanya sendiri PDIP juga membentuk koalisi dengan beberapa partai salah satunya partai Golkar.

Ketua Bidang Pemenangan Pemilu I Partai Golkar Nusron Wahid targetkan jika Ganjar Pranowo-Gus Yasin bakal mendpaat 5 juta suara dalam pilgub Jateng 2018. Sebenarnya posisi Golkar hanyalah sebagai partai pendukung.

"Kami targetnya menyumbang 20 persen suara dalam Pilgub. Basisnya berdasarkan kalkulasi kami, suara Golkar 2019 meningkat, survei kami meningkat di atas survei Golkar nasional," kata Nusron

Pada Pilgub Jateng Golkar Andalkan Tokoh Masyarakat

Menurut Nusron kenapa Gokar beranggapan pasangan nomor uurt satu tersbut mendapat 5 juta suara adalah didasari dari data kemungkinan para warga Jawa Tengah yang akan hadir mencoblos pada hari pemilihan.

Data Pemilih Sementara (DPS) di Jateng sesuai data Komisi Pemilihan Umum (KPU) mencapai 27.348.878 jiwa.

"Kalau yang memilih 25 juta, ya, 20 persen sekitar 5 juta suara. Itu dengan tingkat kehadiran 70 persen," ucap Nusron.

Dalam Pilgub Jateng Golkar juga akan mengandalkan tokoh masyarakat lokal ketimabang tokoh nasional karena tokoh masyarakat local jauh lebih dekat dengan budaya masrakatnya.

"Tokoh lokal kan bukan tamu. Ngapain datang dari jauh untuk kampanye pemenangan. Kampanye yang efektif adalan man to man. Survey di Golkar, kemenangan bisa sampai 60-70 persen," kata Nusron.

Hasil Elektabilitas Pasangan Ganjar Pranowo-Gus Yasin Pada Pilgub Jateng

Dalam kesempatan tersebut Ganjar Pranowo mengatakan jika tim pemenangannya sedanag melakukan survei elektabilistas untuk pasangan nomor urut satu. Tak disangka ternayta timnya melakukan survei elektabilistas dengan 3 lembaga survei pada pilgub Jateng. Hasilnya dalah pasangan Ganjar Pranowo-Gus Yasin memiliki hasil yang sama.

"Meski tiga survei mengunggulkan kami, tapi harus tetap waspada. Kuasai dahulu basis masing-masing," ujar Ganjar Pranowo.

Pilgub jateng 2018 dimanfaatkan partai Golkar untuk memenangkan Ganjar Pranowo-Gus Yasin. Tidak tanggung-tanggung Golkar Tragetkan bakal dapat 5 juta suara untuk pasangan nomor urut satu tersebut.

Sumber https://pilkada.tempo.co/read/1077053/golkar-targetkan-5-juta-suara-menangkan-ganjar-pranowo-di-pilgub

Load disqus comments

0 komentar