Senin, 05 Maret 2018

Berita Ganjar Pranowo yang Kunjungi Lokasi Longsor Brebes

Pemilihan Gubernur baru untuk Jawa Tengah akan dilangsungkan pada bulan Juni mendatang. Pada bulan maret ini, tahapan sebelum pencoblosan sudah mencapai tahan kampanye sejak 15 Februari lalu.
Beberapa berita Ganjar Pranowo ketika berkampanye menjadi headline di beberapa media. Salah satunya adalah ketika dirinya sedang mengunjungi kawasan longsor yang terjadi di Desa Pasir Pajang, Kecamatan Salem, Brebes, Jawa Tengah pada Rabu (28/2).

Pada kunjungannya tersebut, Ganjar sempat menemui salah satu korban yang mengaku sempat tertimbun tanah longsor namun berhasil diselamatkan warga. Salah seorang Pria tersebut sempat tertimbun di salah satu desa di Brebes dan bernama Kartoyo. Selama beberapa menit ia tertimbun tanah longsor menurut pengakuannya.

“Saya tertimbun longsor, enggak begitu lama, ukuran menit itu,” ungkapnya pada video yang diunggah Ganjar Pranowo pada akun Instagramnya.

Menurut penuturan Kartoyo, dirinya sempat tertimpa oleh pohon pisang dan pohon kelapa sebalum akhirnya diselamatkan oleh warga yang melihat tangannnya melambai.

“Saya tertimbun itu, ditolong orang, saya tangannya begini [melambai], sempat tertimpa pohon pisang sama kelapa,” ungkap Kartoyo.

Ganjar Pranowo Berterima Kasih Pada Semua Pihak yang Terlibat dalam Pencarian Korban


‘Pak Kartoyo salah satu korban yang selamat dari longsor di Brebes. Alhamdulilah selalu ada jalan yang diberikan Allah untuk keselamatan kita. Sehat selalu ya pak. #VlogGanjar” tulis Ganjar pada video yang diunggahnya tersebut. Dirinya mengungkapkan bahwa Kartoyo adalah salah satu orang yang beruntung dan diberi kesempatan hidup oleh Tuhan.

Masih melalui akun Instagramnya, Ganjar yang merupakan politikus PDI Perjuangan juga mengunggah salah satu foto yang memperlihatkan dirinya ketika sedang membantu tim Search and Rescue (SAR) dalam mencari korban tanah longsor yang berlum ditemukan.

Dalam kesempatan tersebut, Ganjar yang berpasangan dengan Gus Yasin pada Pilgub Jateng 2018 menyampaikan terima kasih pada semua pihak yang telah berperan dalam proses pencarian korban yang seakan-akan tak pernah lelah.


Akun instagram PDI Perjuangan tak ketinggalan mengunggah berita GanjarPranowo yang diunggah pada akun instagramnya tersebut dengan menulis “Meski tengah cuti sebagai gubernur, Pak @ganjar_pranowo hari ini mengunjungi Kelurahan Pasir Panjang Kecamatan Salem Kabupaten Brebes yang terkena bencana banjir bandang dan tanah longsor,”
Load disqus comments

0 komentar