Selasa, 10 April 2018

Ajaran Orang Tua Sewaktu Ganjar Pranowo Waktu Muda Yang Berkesan Sampai Sekarang



Bakal calon gubernur Jawa Tengah nomor urut satu Ganjar Pranowo pada pilkada 2018 mempunyai sebuah cerita menarik yang sangat menginspirasi.

Bagi Ganjar Pranowo waktu Muda mengakui bahwa dari kecil sudah dilatih untuk hidup mandarin dan disiplin dari kecil. Itu merupaakn ajaran kedua orang tuanya.

Awal mulanya saat itu Ganjar dimintai oleh ibunya untuk membuat sarapan nasi goring setiap paginya. Sejak saat itu lah ganjar sudah terbiasa dan disiplin dalam melaksanakannya. Kala itu beliau harus terlebih dahu memamnsakan minyak goreng yang telah membeku dikarenakan cuaca didaerah lereng Lawu yang emang sudah dingin.

"Bapak-ibu mengajari disiplin, mandiri. Itu yang sampai hari ini menjadi kesan luar biasa," cerita Ganjar 

Ajaran Saling Berbagi Yang Sudah Dilakukan Ganjar Pranowo Waktu Muda


Seperti yang diketahui kesuksesan seorang pemimpin itu adalah dari keberhasilan didikan dari orang tuanya. Sama seperti GanjarPranowo waktu muda yang mengungkapkan bahwa ibunya mengajarkan untuk saling berbagi dan berlaku adil.

Mantan politikus PDIP ini juga mengingat bahwa sang ibu selalu membuat telur rebus dan memabginya secara rata kepada enak orang anaknya. Telur rebus itu dipotong menggunkaan benang.

"Keluarga kami miskin sekali, polisi rendahan, yang terkesan telur rebus yang dimasak ibu saya itu selalu dibagi ke enam anaknya dan dipotong dengan benang. Jadi, kita kebagian seperempat," ungkap Ganjar Pranowo.

Semua Cerita Ganjar Pranowo Waktu Muda Dapat Dibaca Di Novel Anak Negeri


Bagi yang masih penasaran seperti apa Ganjar Pranowo waktu muda. Semua cerita itu sekarang sudah dapat dibaca dalam novel yang berjudul Anak Negeri. Pengarangnya sendiria dalah Gatotkaca Suroso, menurut beliau dia telah menggambarkan bagaimana cara hidup Ganjar waktu muda dulu tapi ditulis dengan gaya penulisan Gatotkaca sendiri.

"Di novel itu sebenarnya ingin menceritakan perjalanan saya. Si Gatotkaca menulisnya dengan cara dialah," kata Ganjar Pranowo.

Cerita Ganjar Pranowo waktu muda yang paling bereksana dari ajaran kedua orang tuanya dalah tentang bagaimana untuk bisa menjadi orang yang saling berbagi dan bisa adil dengan sesama.



Load disqus comments

0 komentar